Wednesday 8 May 2019

Kebersihan Kelasku


Hi! Namaku Zahra Nabilla dari SMP Labschool Jakarta kelas 7. Kelasku adalah 7G, sekarang aku akan menceritakan bagaimana sih kebersihan kelasku. Kelasku bisa dibilang terkadang bersih, terkadang kotor, ya begitulah, menurutku kebersihan kelas itu sangat penting, salah satunya bisa buat kita lebh nyaman berada di kelas, terhindar dari penyakit dan juga kita gak ribet sendiri kalau mau mencari barang yang hilang. Juga, terkadang di laci meca banyak sekali sampah kertas, botol plastic dan lainnya.
Dikelasku banyak sekali barang hilang, sampai kita berinisiatif membuat area "LOST and FOUND" HAHAHAHAH sangking banyaknya barang hilang lho! Atau juga misalnya topi atau dasi, ikat pinggang, dan yang paling parah adda buku pelajaran, bagaimana bisa belajar.. banyak yang tertinggal. Lalu terkadang banyak sekali yang buang sampah sembarangan, gak ekstrem sih tetapi tetap saja tidak bersih, benar kan? Alhamdulillah 7g selalu piket, ya mungkin 1 atau 2 kali kelupaan tetapi ya.. cukup baik lah ya. Nah setelah piket, pasti kelas 7g jadi bersih kembali dan yaa hitung hitung cukup membantu bapak bapak pramubakti. Terkadang karena kelas kurang bersih, kita ditegur oleh bapak ibu guru, namun semoga dalam semester 2 ini, kita bisa lebih menjaga kebersihan untuk kelas 7g, bisa lebih peduli pada lingkungan kita sendiri, bisa lebih bertanggungg jawab dalam membuang sampah masing masing, yang paling penting adalah sikap tanggung jawab dalam menjaga kebersihan sebenarnya. Kalau kita tidak bisa tanggung jawab dengan baik dalam membuang sampah atau hal kecil yang lainnya, bagaimana kita bisa bertanggung jawab kepada hal hal yang lebih besar lagi. Dengan membuang sampah  pada tempatnya, kita juga bakal lebih sehat dan nyaman kan, hanya dengan sikap rajin dan tanggung jawab kita akan mendapat keuntungan lhoo. Jadi mulai sekarang kita harus harus harus dan harus membuang sampah pada tempatnya dan juga membiasakan diri supaya kita bisa tanggung jawab. Ini ceritaku.. bagaimana dengan ceritamu?

No comments:

Post a Comment

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Mempelajari TIK adalah hal yang biasanya kita pelajari di masa sekolah karena menjadi dasar untuk bekerja kantoran nantinya, atau untuk pek...