Wednesday 8 May 2019

Menjelajahi Negara Thailand

Tanggal 25 desember liburan akhir tahunku dimulai, tahun ini alhamdulillah aku berkesempatan untuk pergi ke negara Thailand, wah sangat excited bukan, aku menggunakan pesawat Thai Airways, yaiu pesawat yang paling menyenangkan yang pernah kulihat, setelah aku masuk dalam pesawat, interior pesawat sangat nempel di aku, yaitu kursi berwarna ungu juga orange muda, warna yang sangat girly dan lucu menurutku, aku juga sangat suka dengan makanan di pesawat karena sangat cocok dengan lidah Indonesia, yaa menurutku ini adalah penerbangan yang cukup seru dan baik, dengan lama penerbangan 2 jam 55 menit.
Setelah aku sampai di Thailand aku langsung menaiki taksi bersama ayah ibu dan kakakku menuju hotel yang memang sudah kami booked sejak kemarin yaitu asia hotel Bangkok, sekitar 20 menit perjalanan dan ya aku pun sampai. Sampai sana aku langsung cek in dan langsung istirahat karena besok aku akan berjalan jalan pagi hari.
Tanggal 26 Desember
Aku hari ini pergi ke 2 tempat, sebelumnya aku sarapan terlebih dahulu di hotel, lalu aku berangkat ke tempat pertama yaitu Grand Palace, tempatnya sangat unik dan bagus untuk foto, bahasa kekiniannya "Instagramable" banget! Tidak lama aku disana, hanya berfoto ria dan aku menuju tempat selanjutnya, yaitu Wat Arun. Seperti Grand Palace, tempat ini pun juga uniik! Setelah jalan jalan, aku pergi mencari makan yaitu Hava Halal Caf dan akupun pulang dan beristirahat untuk kegiatan besok.
Tanggal 27 Desember
Aku hari itu pergi ke Dam Noen Floating Market dan Khao San Road, Wah asik banget di floating market karena aku bisa naik perahu sambal melihat barang barang atau jajanan yang dijual diatas perahu, serta aku pun dapat kesempatan untuk memberi makan ikan dengan roti, aku cukup kaget karena ikannya sangat besar, lalu setelah selesai aku turun dan kembali ke bis untuk pergi menuju ke tempat selanjutnya yaitu Khao San Road. Aku hanya berjalan jalan santai saja karena aku dan keluargaku tidak dikejar waktu, aku hanya membeli makanan ringan dan aku pulang menggunakan BTS atau Bangkok Train Station.
Tanggal 28 Desember
Aku hari ini sangatlah santai, aku ke Siam Discovery Mall untuk melihat lihat barang barang yang ckup bagus untuk dibeli, aku menggunakan BTS untuk kesana karena hanya melewati 3 pemberhentian dari Ratchathewi. Seteah sampai aku hanya melihat lihat disana, cukup menyegarkan otakku. Lalu selanjutnya aku berangkat ke MBS, disana jauh jauh lebih banyak variasi barang yang juga tidak kalah bagusnya, aku bisa makan dengan enak tanpa khawatir makanannya halal atau tidak karena disana banyak makanan halal. Aku disana cukup kalap membeli sesuatu karena selain murah tapi juga unik unik! Kalau aku berkesempatan pergi ke Bangkok lagi pasti aku ke MBS.
Tanggal 29 Desember
Aku hari ini ketempat yang kutunggu yaitu Cha Tuk Chak, yup! Weekend market yang sangat sangat terkenal di Bangkok, selalu ramai pengunjung, bisa parra turis maupun penduduk local, disana apapun bisa kita dapat, seperti tas, baju, sepatu, jam, dan juga pernak Pernik unik lainnya. Sejak pagi sampai jam sore aku berada disana, sangat lelah tetapi terbayar dengan keceriaanku. Aku pun pulang menggunakan BTS untuk menaruh barang barang yang tadi sudah kubeli. Lalu sekitar jam 6 malam aku lanjut mencari makan di MBS (kembali) karena kami sangat lapar, akhirnya kami makan di semacam food bazzar, wahh enak sekaliii! Aku pun senang dan kenyang, setelah makan aku pulang dan melanjutkan packing, karena keesokan harinya aku akan pulang ke Jakarta kembali. Lalu aku pun beristirahat karena besok aku akan berangkat ke bandara sangat pagi.
Tanggal 30 Desember
Tiba saatnya aku pulang kembali kerumahku, menggunakan pesawat yang sama dan nyaman, senangnya hatiku tahun ini berjalan jalan ke Bangkok!
Mungki itu saja ceritaku, mana ceritamu?